Rabu, 19 September 2012

soal essay ekonomi kelas X

  1. Ceritakan sebuah kisah tentang biaya peluang yang pernah Anda alami selama ini !
  2. Kebutuhan Anda sebagai siswa!
  3. Bagaimana ilmu Ekonomi mengatur agar semua kebutuhan yang tidak terbatas bisa dipenuhi dengan sumber daya yang terbatas!
  4. Menurut Anda, Indonesia lebih tepat menganut sistem ekonomi apa? Berikan penjelasan
JAWABAN
  1. Belajar, mencari ilmu, menyatu dengan yang lain, peralatan pembelajaran
  2. Adanya pembatas kebutuhan yang tinggi dan juga ilmu ekonomi mempelajari tentang cara menghindari kelangkaan dan juga alternatif dari barang langka
  3. Waktu itu keluarga saya mempunyai 10 jt. saya mempunyai pilihan yaitu pergi ke bali atau membeli laptop. jika saya memilih pergi ke bali maka saya tidak bisa mempunyai laptop jika saya pergi ke bali maka saya tidak bisa menikmati keindahan bali. kesempatan yang hilang itulah yang disebut biaya peluang
  4. Sistem ekonomi campuran. karena sumber daya alam di indonesia sangat melimpah. swasta di indonesia bisa melakukan ekonomi dengan sebaik - baiknya dan dibantu oleh pemerintah maka perekonomian di indonesia lebih efektif
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar